dua anak perempuan atau lebih jika tidak ada anak laki-laki akan mendapatkan harta warisan sebanyak

Warisan dalam Islam

Ahli waris adalah orang-orang yang berhak menerima harta peninggalan (mewarisi) orang yang meninggal, baik karena hubungan keluarga, pernikahan, maupun karena memerdekakan hamba sahaya (wala’). Harta Warisan yang dalam istilah fara’id dinamakan tirkah (peninggalan) adalah sesuatu yang ditinggalkan oleh orang yang meninggal, baik berupa uang atau materi lainyayang dibenarkan oleh syariat Islam untuk diwariskan kepada ahli warisnya.

Hanya Ada Anak-anak Perempuan

Jika yang ditinggalkan adalah anak-anak perempuan saja, mereka mendapat 2/3 bagian. Dari nilai 2/3 dari total warisan tersebut, nantinya dibagi rata antara setiap anak perempuan. Satu Anak Perempuan Apabila pewaris hanya meninggalkan seorang anak perempuan saja tanpa anak laki-laki, maka si anak berhak mendapatkan ½ bagian dari harta peninggalan pewaris.

Satu Anak Laki-laki

Anak laki-laki tunggal berhak mewarisi seluruh sisa harta peninggalan pewaris setelah dibagikan terlebih dahulu kepada ahli waris lainnya yang sudah ditetapkan oleh Alquran secara tetap, yakni duda atau janda, ayah dan ibu. Jika tidak ada ahli waris seperti yang dimaksud, maka ia mendapatkan seluruh harta warisan yang ada.

Konsultasi hukum , Konsultan hukum online adalah orang yang memberikan konsultasi Hukum seperti nasehat- nasehat dan pendapat hukum terhadap suatu tindakan / perbuatan hukum yang akan dan yang telah dilakukan oleh kliennya. Tindakan dan perbuatan hukum yang dimaksudkan adalah diluar pengadilan (non litigation) Saya adalah adek wahyudin,SH menerima layanan konsultasi hukum untuk anda yang sedang memiliki permasalah hukum, sebagai pengacara saya memiliki pengalaman penyelesaikan permasalahan hukum baik bidang pidana maupun perdata. Selain Konsultasi kami juga menerima layanan penangan kasus hukum yang sedang anda hadapi, baik itu sedang dalam kepolisian , kejaksaan dan pengadilan

Konsultasi Hukum Online

Pada Halaman website ini kami membuka layanan konsultasi hukum 24 jam online untuk anda pencari keadilan. konsultasi ini bisa menggunakan aplikasi whatsapps maupun telepon. kami juga membuka layanan konsultasi hukum gratis untuk anda sebagai korban dari tindak pidana.

Konsultasi Hukum sekarang!

kami berharap dengan adanya layanan ini dapat membuat anda lebih mudah mendapatkan layanan konsultasi lebih mudah dan untuk kamu yang benar-benar membutuhkan layanan konsultasi hukum bisa langsung konsultasikan sekarang juga!