hak waris anak setelah orangtua bercerai menurut islam

Warisan dalam Islam

Ahli waris adalah orang-orang yang berhak menerima harta peninggalan (mewarisi) orang yang meninggal, baik karena hubungan keluarga, pernikahan, maupun karena memerdekakan hamba sahaya (wala’). Harta Warisan yang dalam istilah fara’id dinamakan tirkah (peninggalan) adalah sesuatu yang ditinggalkan oleh orang yang meninggal, baik berupa uang atau materi lainyayang dibenarkan oleh syariat Islam untuk diwariskan kepada ahli warisnya.

hak waris anak setelah orangtua bercerai menurut islam

anak akan tetap menjadi ahli waris bila orang tua sudah bercerai. akan tetapi perlu di perhitungkan dan bagian tentu menjadi berbeda karena tentu akan ada bagian anak dari pasangan orang tua masing-masing yang sebelumnya sudah memiliki anak kembali. sehingga perlu di analisa lebih dalam tentang bagian waris untuk setiap anak.

Konsultasi Hukum Online

Pada Halaman website ini kami membuka layanan konsultasi hukum 24 jam online untuk anda pencari keadilan. konsultasi ini bisa menggunakan aplikasi whatsapps maupun telepon. kami juga membuka layanan konsultasi hukum gratis untuk anda sebagai korban dari tindak pidana.

Konsultasi Hukum sekarang!

kami berharap dengan adanya layanan ini dapat membuat anda lebih mudah mendapatkan layanan konsultasi lebih mudah dan untuk kamu yang benar-benar membutuhkan layanan konsultasi hukum bisa langsung konsultasikan sekarang juga!