cara menagih utang secara Benar Jalur Hukum

APA ITU HUTANG?

Hutang dalam Islam

Utang adalah sesuatu yang dipinjam baik berupa uang maupun benda. Seseorang atau badan usaha yang meminjam disebut debitur. Entitas yang memberikan utang disebut kreditur.

Dalam account payable procedure, catatan utang adalah berupa kartu utang yang diselenggarakan untuk setiap kreditur, yang memperlihatkan catatan mengenai nomor faktur dari pemasok, jumlah yang terutang, jumlah pembayaran, dan saldo utang.

Dalam voucher payable procedure, tidak menggunakan kartu utang. Tapi menggunakan arsip voucher yang disimpan dalam arsip menurut abjad atau menurut tanggal jatuh temponya. Arsip bukti kas keluar ini berfungsi sebagai catatan utang. Di dalam fiqih Islam, utang piutang atau pinjam meminjam telah dikenal dengan istilah Al-Qardh. Makna Al-Qardh secara etimologi (bahasa) ialah Al-Qath’u yang berarti memotong. Harta yang diserahkan kepada orang yang berhutang disebut Al-Qardh, karena merupakan potongan dari harta orang yang memberikan hutang. (Lihat Fiqh Muamalat (2/11), karya Wahbah Zuhaili)

Gugat Perdata Di pengadilan Masalah hutang

Biaya Pengacara Permasalahan Hutang Piutang?

  • Lawyer fee, yang umumnya dibayarkan di muka sebagai biaya profesional pengacara.
  • Operational fee, yang dibayarkan klien selama kasus mereka ditangani oleh pengacara.
  • Success fee, dengan persentase yang dihitung dari hasil kesepakatan antara pengacara dengan klien. Success fee dibayarkan oleh klien ketika advokat bisa memenangkan kasusnya. Namun, jika kalah dalam persidangan, maka pengacara tak akan mendapatkan success fee.

Tata Cara Mengajukan Gugatan Perdata ke Pengadilan Negeri ?

Untuk mengatasi Hutang piutang di pengadilan tentu kita perlu siapkan duahulu berkas-berkas yang lengkap seperti bukti-bukti dan saksi.

jadi dalam permasalahan hutang piutang itu bisa kemungkinan dia anatara dua masalah. apakah permasalahan ini merupakan Wanprestasi atau Perbuatan Melawan hukum.

mengugata permasalahan hutang di pengadilan tidak begitu mudah maka Anda Perlu jasa pengacara sengketa pemasalahan perdata mengingat Perdata lumayan rumit. mengingat bahwa permasalahan hutang piutang merupakan sengketa lumaya rumit maka diperlukan ahli-ahli di bidang sengketa perkara di perdata.

Bagi anda kini sedang memiliki permasalahan dalam warisan.. bisa hubungi kami untuk konsultasi dan menindaklanjuti pemasalahan anda.

× Mau Konsultasi? Hubungi via Whatsapp!