dapat Surat Somasi, Bagaimana cara menyelesaikan nya?

Apa kamu sedang bingung karena dapat surat somasi dari kantor hukum atau pengacara ?

Apa kamu saat ini sedang bingung mendapatkan surat pemberitahuan atau somasi dari bank ?

apa kamu tidak paham menyikapi atau menyelesaikan masalah dengan adanya surat somasi ?

apa kamu ingin segera menyesaikan pemasalahan karena sudah ada surat somasi ?

bila benar demikan adanya kamu sedang kebingungan dengan adanya surat somasi yang membuat kamu kebingan dengan surat somasi yang di dapat dari pihak kuasa hukum lawan anda bisa konsultasikan kepada kami untuk permasalahan hukum yang sedang anda alami.

SURAT SOMASI

Somasi adalah sebuah teguran terhadap pihak calon tergugat pada proses hukum. Tujuan dari pemberian somasi ini adalah pemberian kesempatan kepada anda pihak calon tergugat untuk berbuat sesuatu atau menghentikan suatu perbuatan sebagaimana tuntutan pihak penggugat.

Somasi diatur dalam Pasal 1238 KUHPer yang menyatakan: 

“Si berutang adalah lalai, apabila ia dengan surat perintah atau dengan sebuah akta sejenis itu telah dinyatakan lalai, atau demi perikatannya sendiri, ialah jika ini menetapkan, bahwa si berutang harus dianggap lalai dengan lewatnya waktu yg ditentukan.”

dari penjelasan itu bisa kita pahami, somasi ini merupakan peringatan untuk anda yang mendapatkan somasi untuk segera melakukan itikad baik mengenai permasalahan hutang piutang anda.

somasi itu merupakan upaya hukum lawan kita untuk memberikan peringatan kepada anda yang mendapatkan somasi untuk beritikad baik, sebelum lawan memproses hukum ke tingkat selanjutnya seperti ke pengadilan.

Bagaimana untuk penyesaian somasi ini?

bagi anda yang bingung untuk menanggapi surat somasi ini bisa hubungi kami konsultasi dan membalas surat somasi yang anda dapat. klik di sini layanan penyelesaian somasi

× Mau Konsultasi? Hubungi via Whatsapp!