Mencari Pengacara Untuk Perusahaan Anda?

Advokat | Pengacara Perusahaan | Corporate Lawyer adalah pengacara yang berspesialisasi dalam hukum korporasi. Tidak seperti litigation lawyer yang pergi ke pengadilan dan berurusan dengan gugatan, kerja corporate lawyer lebih banyak me-review agreement dan melaksanakan uji tuntas segi hukum untuk menilai apakah kesepakatan yang dibuat menguntungkan untuk klien. Misalnya, ada investor ingin berinvestasi di bidang pertambangan. Tugas corporate lawyer melihat apa saja kerangka hukum yang diperlukan. Pengacara korporasi memastikan legalitas dari setiap transaksi komersial, memberi masukan kepada perusahaan hak-hak dan kewajiban legalnya, termasuk tugas dan tanggung jawab pegawai perusahaan. Untuk melakukan tugas ini pengacara perusahaan harus memiliki pengetahuan mengenai aspek hukum kontrak, hukum pajak, akunting, hukum sekuritas, kebangkrutan, hak kekayaan intelektual, lisensi, hukum penetapan wilayah, dan hukum-hukum yang spesifik kepada kepentingan bisnis korporasi dimana mereka bekerja. Seorang pengacara korporasi diharapkan bisa bekerja dalam waktu panjang, bahkan sampai pagi tetapi dengan pikiran tetap jernih. Seorang pengacara juga dituntut selalu teliti. Anda tidak boleh salah me-review sehingga merugikan klien. Juga harus gemar membaca dan up date, terutama degnan peraturan terbaru yang bisa berdampak pada bisnis klien.

Advokat/Pengacara perusahaan harus memahami hukum dan peraturan untuk membantu perusahaan dan klien mereka untuk bekerja dalam batas-batas hukum. Peran pengacara semacam itu adalah untuk memastikan legalitas praktik dan transaksi bisnis. Tugas lain dari pengacara perusahaan termasuk memastikan kelangsungan transaksi komersial, memberi nasihat kepada perusahaan mengenai hak dan kewajiban hukum mereka, termasuk tugas dan tanggung jawab pengusaha dan pejabat lainnya. Untuk melakukan kepatuhan yang efektif, mereka harus memiliki pengetahuan tentang aspek hukum kontrak, hukum sekuritas, hak kekayaan intelektual, hukum perpajakan, hukum akuntansi, hukum kebangkrutan, perizinan, dan undang-undang khusus untuk bisnis perusahaan yang mereka tangani . Dia harus menjaga kerahasiaan antara perusahaan dan klien perusahaan. Hal ini terjadi karena jika klien perusahaan tidak dijamin kerahasiaannya, mereka akan cenderung untuk mencari nasihat hukum.

Pengacara perusahaan bekerja termasuk penyusunan hukum, meninjau perjanjian, bernegosiasi, dan menghadiri pertemuan dengan klien perusahaan. Dia menangani pekerjaan hukum internal perusahaan dengan lebih sedikit atau tidak ada pekerjaan litigasi. Namun, dia harus membantu pengacara eksternal perusahaan dalam masalah hukum. Meskipun mereka bekerja untuk perusahaan besar, mereka mungkin juga bekerja sendiri dan mengontrakkan diri ke banyak perusahaan yang berbeda. Umumnya, mereka hanya melayani satu klien, yaitu perusahaan tempat mereka bekerja. Sebagai pengacara perusahaan, dia dipanggil untuk menangani berbagai tugas hukum termasuk pajak perusahaan, merger dan akuisisi, masalah struktur perusahaan, hukum ketenagakerjaan, dan berbagai masalah hukum lainnya. Mereka umumnya harus memiliki pengetahuan dalam berbagai bidang hukum dan harus mampu menangani sejumlah besar masalah. Beberapa perusahaan mempekerjakan banyak pengacara tergantung pada pekerjaan dan persyaratan dan masing-masing dari mereka adalah spesialis dalam satu atau dua bidang hukum perusahaan. Jadi, perusahaan kecil mempertahankan satu atau dua pengacara sementara perusahaan yang lebih besar mungkin memiliki lebih dari satu atau dua pengacara, masing-masing dengan spesialisasi mereka sendiri. Umumnya, perusahaan seperti bank, perusahaan asuransi, perusahaan ritel, rumah sakit, perusahaan minyak, dan perusahaan bioteknologi, perusahaan manufaktur, perusahaan energi dan komunikasi membutuhkan pengacara perusahaan penuh waktu.

Bagi kamu sedang mencari pengacara perusahaan untuk perusahaan anda bisa langsung hubungi kami untuk berkomunikasi dan mengatur waktu untuk bertemu

× Mau Konsultasi? Hubungi via Whatsapp!