batas waktu gugatan harta gono-gini

Dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai manusia tidak luput dari hukum, dalam hal ini adalah hukum harta besama yang suka di sebut dengan harta gono-gini, selama ada perkawian akan ada namanya harta bersama.

pemasalahan harta bersama atau di sebut harta gono-gini akan selalu muncul ke permasalahan keluarga pada saat hubungan kedua manusia atau suami istri bercerai, sehingga akan menjadi sengketa bila mana ada salah satu pihak tidak ingin membagi atau tidak membagi secara adil.

HARTA GONO-GINI

Berdasarkan Pasal 35 UU Nomor 1 Tahun 1974, harta yang dianggap sebagai harta gono-gini ialah harta yang mereka peroleh selama masa pernikahan. Jika suami/istri memiliki harta yang diperoleh sebelum menikah dan digunakan/bermanfaat selama masa pernikahan, maka harta tersebut dinamakan harta bawaan. Sedangkan harta yang diperoleh dari warisan atau hadiah merupakan hak milik orang yang menerimanya, yaitu istri atau suami.

MENGHINARI GUGATAN ATAU SENGKETA GONO-GINI

Dalam hal untuk menghindari masalah gono-gini timbul, anda sebagai calon suami atau istri yang akan menikah alangkah lebih baik untuk membuat perjanjian pranikah atau perjanjian pisah harta. hal ini banyak di buat oleh para calon mempelai yang sama-sama memiliki harta bawaan sebelum menikah, sehingga bila terjadi perceraian di kemudian hari permasalahan gono-goni ini sudah jelas dan berdasarkan perjanjian.

Batas waktu gugatan harta gono-gini

Bagi anda yang sudah terlanjur dalam tahap peeselisihan keluarga dan berujung perceraian dan kini mengakibatkan permasalahan hukum baru yaitu pembagian gono-gini tentu ini merupakan yang tidak asing bila sudah terjadi perceraian, dan bayak bertanya pula batas wakru gugat harta gono-gini, dalam hukum tidak ada menjelaskan batasan waktu untuk mengajukan gono-gini akan tetapi untuk mengajukan gono-gini ini bisa dilakukan setelah putusnya perceraian.

Pengacara untuk pembagian harta gono-gini

kami disini merupakan pengacara yang siap memberikan solusi untuk anda atas permasalahan harta besama atau gono-gini, bagi anda yang ingin konsultasi permasalahan harta gono-gini bisa langsung hubungi nomor kami yang tertara dalam website ini.

KONSULTASI HUKUM VIA WHATSAPP