banyak yang tidak mengetahui bahwa dalam pristiwa kejahatan suka ada saja motif, bahkan kejahatan itu merupakan perintah dari seseorang, pada kali ini kami kita berikan informasi pasal 55 KUHP yang merupakan dasar hukum untuk menjerat orang yang memerintahkan kejahatan.

Pasal 55 KUHP:

(1) Dipidana sebagai pelaku tindak pidana:

1.    mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan yang turut serta melakukan perbuatan;

2.    mereka yang dengan memberi atau menjanjikan sesuatu, dengan menyalahgunakan kekuasaan atau martabat, dengan kekerasan, ancaman atau penyesatan, atau dengan memberi kesempatan, sarana atau keterangan, sengaja menganjurkan orang lain supaya melakukan perbuatan.

dengan pasal ini setiap orang yang memerintahkan untuk dilakukan kerjahatan, bisa di jerat dengan pasal ini selama bisa di buktikan.

bagi kamu sedang memiliki permasalahan tentang memerintah kejahatan baik itu kamu sebagai korban maupun pelaku yang ingin konsultasi tentang masalah ini. bisa hubungi kami untuk konsultasi.

Konsultasi Hukum Online

Konsultasi hukum ,kami juga membuka layanan konsultasi Hukum seperti nasehat- nasehat dan pendapat hukum terhadap suatu tindakan / perbuatan hukum yang akan dan yang telah dilakukan oleh kliennya. Tindakan dan perbuatan hukum yang dimaksudkan adalah diluar pengadilan (non litigation), saya adek wahyudin,SH menerima layanan konsultasi hukum  untuk anda yang sedang memiliki permasalah hukum, kami juga sebagai pengacara saya memiliki pengalaman penyelesaikan permasalahan hukum baik bidang pidana maupun perdata, maka itu Selain Konsultasi hukum kami juga menerima layanan penangan kasus hukum yang sedang anda hadapi, baik itu sedang dalam kepolisian , kejaksaan dan pengadilan.

Konsultasi Hukum Online

kami berharap dengan adanya layanan ini dapat membuat anda lebih mudah mendapatkan layanan konsultasi lebih mudah dan untuk kamu yang benar-benar membutuhkan layanan konsultasi hukum bisa langsung konsultasikan sekarang juga!

× Konsultasi Hukum? Klik!