cara menanggapi somasi

cara menanggapi somasi

apa kamu sedang medari tahu bagaimana cara untuk menghadapi somasi dari pihak lawan?
apa kamu sedang bingung untuk membalas surat somasi yang di hadapi saat ini ?
apa kamu kesulitan menanggapi somasi yang di terima ?

lantas bagaimana cara menghadapi somasi ? pada dasarnya suatu permasaahan itu memiliki peluang untuk di selesaikan secara kekeluargaan akan tetapi karena tidak mendapatkan kesepakatan berujung pada gugatan maupun Laporan. sehingga kita harus tau lebih dalam mengenai cara menanggapi surat somasi yang kita terima dari pihak lawan dan perlu di perhatikan batas waktu somasi tersebut sehingga kita bisa terhidar dari unsur itikad baik.

somasi

Somasi adalah sebuah teguran terhadap pihak calon tergugat pada proses hukum. Tujuan dari pemberian somasi ini adalah pemberian kesempatan kepada pihak calon tergugat untuk berbuat sesuatu atau menghentikan suatu perbuatan sebagaimana tuntutan pihak penggugat.

Somasi Cara ini efektif untuk menyelesaikan sengketa sebelum perkara diajukan ke pengadilan. Somasi bisa dilakukan individual atau kolektif baik oleh kuasa hukum maupun pihak yang dirugikan (calon penggugat).

Dasar hukum somasi terdapat dalam Pasal 1238 KUHPerdata. Somasi memiliki tujuan agar debitur tetap berprestasi.  Somasi dalam sumber lain adalah sejenis teguran yang didasarkan atas pikiran bahwa debitur memang masih mau paling tidak melalui somasi dapat diharapkan mau untuk berprestasi. Disamping hal semcam itu pernyataan lalai pada umumnya diperlukan kalau orang hendak menuntut ganti rugi atau pembatalan perjanjian.

cara menanggapi somasi

kantorhukum.net adalah website yang di dirikan oleh pengacara bertujuan untuk memberikan perlindungan hukum pada pencari keadilan sehingga kami kantor hukum dapat memberikan manfaat untuk masyarakat lebih luas untuk konsultasi, Konsultan hukum cara menghadapi somasi merupakan orang yang bertindak memberikan nasehat dan/atau melaksanakan tugas non-litigasi.

cara menanggapi somasi

bagai kamu yang ingin konsultasi cara menanggapi somasi dengan permasalahan somasi yang sedang di hadapi bisa hubungi kami melalu whatsapp atau telepon sudah tersedia di halawan website kita guna memberikan akses yang mudah bagi anda pencari keadilan di indonesia. sehingga dengan adanya layanan konsultasi hukum online mengenai somasi dapat memberikan wawasan atau pengetahuan bagi anda yang sedang kebingungan atas surat somasi yang di terima dari perorangan atau dari pengacara atau pengacara.

unuk konsultasi bisa hubungi nomor 0812-2020-1278 bisa di gunakan untuk telepon atau whatsapp

 

× Masalah Hukum? KONSULTASI SAJA ! KLIK!!